Kelurahan Tirtajaya Harus Jadi Referensi Keluarga Sehat di Kota Depok

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Keluarga sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, harus menjadi titik yang perlu mendapat sentuhan khusus dalam program kampung KB. Dengan terberdayakannya keluarga, maka dengan sendirinya akan memudahkan pemerintah daerah menghadirkan keluarga-keluarga yang sehat, sejahtera dan tangguh menghadapi segala macam siklus kehidupan.

“Karenanya, pemberdayaan keluarga di kampung KB harus menjadi fokus bersama. Karena disinilah awal dari hadirnya keluarga tangguh, sehat dan sejahtera itu sendiri,” demikian dikatakan oleh Lurah Tirtajaya, HM Imron saat membuka sosialisasi pemberdayaan keluarga di kampung KB tingkat Kelurahan Tirtajaya tadi siang.

Menurut Imron, dengan pemberdayaan keluarga, dipastikan derajat kesehatan keluarga akan meningkat selain itu ketangguhan keluarga menghadapi beragam macam ancaman kesehatan pun akan semakin teruji.

“Saya berharap, Tirtajaya bisa menjadi pilot project atau referensi keluarga sehat di Kota Depok,” katanya pula.

Sosialisasi pemberdayaan keluarga di Kelurahan Tirtajaya lanjut Imron, diikuti oleh kader PKK, RT/RW, Karang Taruna, Kader Posyandu dan lain sebagainya.

Imron optimistis, semua harapan itu bisa terealisasi jika semua pihak mau bahu membahu untuk merealisasikan atau menciptakan lahirnya keluarga-keluarga sehat yang sanggup menghadapi berbagai tantangan terutama pada sektor kesehatan dan kemandirian keluarga.(ted)

 

 

Baca Juga   Agus Suryana : Kolaborasi & Koordinasi Dibutuhkan Majukan Pondok Terong
  • Share