20 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Menjahit yang Diselenggarakan Kelurahan Tapos

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Kepala seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Tapos, Ghalih Catur Prsatya selaku panitia penyelenggara pelatihan menjahit untuk warga Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, cukup senang dengan tingginya apresiasi dari peserta pelatihan.

Meskipun pelatihan hanya diselenggarakan selama empat hari, namun Ghalih melihat para peserta yang terdiri dari PKK, RT/RW, Karang Taruna dan UMKM sangat antusias mengikuti setiap arahan dan teknik menjahit yang diajarkan para instruktur.

“Saya tentunya bangga dengan para peserta yang sangat serius dan antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Semoga, kegiatan yang dihadirkan bisa memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan keluarga masyarakat Tapos, terutama peserta pelatihan,” ucap Ghalih menjelaskan.

Pelatihan menjahit, menurutnya sengaja dihadirkan karena proses pembelajarannya singkat dan para peserta sebagian besar juga telah mengerti akan kegiatan tersebut dan yang terpenting setelah selesai pelatihan bisa langsung diaplikasikan langsung dalam kehidupannya.

Lurah Tapos, H Soleh menambahkan, dengan menghadirkan pelatihan yang bisa memberikan dampak langsung peningkatan kesejahteraan keluarga, berarti program yang dihadirkan Kelurahan Tapos sinergis langsung dengan visi daerah yaitu maju, berbudaya dan sejahtera.

“Sebagai kepala kelurahan, tentunya kami berharap apa pun bentuk kegiatan yang kami hadirkan merupakan kegiatan yang bisa langsung diterapkan dalam kehidupan, salah satunya pelatihan menjahit ini,” imbuhnya.

Camat Tapos, Abdul Mutolib berharap, peserta pelatihan bisa mengikuti pelatihan yang hanya berlangsung selama empat hari itu dengan serius, fokus dan tentunya bisa menyerap ilmu dari pelatihan tersebut secara optimal.

“Pelatihan menjahit adalah sebuah kegiatan positif yang hasilnya bisa langsung dinikmati. Kalaupun tidak membuka usaha menjahit, setidaknya pelajaran yang didapatkan bisa digunakan untuk kepentingan keluarga sendiri,” tambahnya. (ted)

Baca Juga   Pengurus Himapindo Provinsi Riau Dikukuhkan
  • Share