Kelurahan Leuwinanggung Gelar Pelatihan Karang Taruna

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Karang Taruna merupakan kawah candra dimuka kalangan muda untuk menampa diri mereka dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Karena itu, memberikan perhatian dan apresiasi kepada generasi muda menjadi hal mutlak yang harus dilakukan demi memberikan bekal kepada mereka untuk kehidupan di masa depan.

Meskipun selama ini, karang taruna telah mendapatkan porsi dalam bentuk perhatian dari pemerintah daerah, namun kali ini, dengan dilaksanakannya pelatihan untuk karang taruna tentunya bentuk dukungan langsung pemerintah Kota Depok akan komunitas anak muda itu sendiri.

Demikian antara lain dikatakan oleh Lurah Leuwinanggung, H Sanan Hidayat kepada BuliranNews, di sela pelatihan karang taruna Kelurahan Leuwinanggung, kemarin siang.

“Satu yang perlu ditegaskan adalah tingginya apresiasi dari Walikota Depok terhadap generasi muda, terkhusus karang taruna. Jadi wajar kiranya, kawan-kawan karang taruna memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sanan Hidayat.

Selaku pimpinan kelurahan, Pak Lurah Sanan berharap, pelatihan karang taruna bisa menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan peran serta karang taruna dalam pembangunan daerah serta mempertebal keyakinan generasi muda kalau mereka memang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Suherman selaku ketua karang taruna Kelurahan Leuwinanggung menambahkan, apresiasi dari pemerintah Kota Depok dalam bentuk menghadirkan pelatihan karang taruna, akan dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga karang taruna di Kelurahan Leuwinanggung, bisa pula berkontribusi dalam pembangunan daerah sesuai dengan porsinya.

“Insyaallah kami akan turut mengisi pembangunan dengan cara mensukseskan semua program kerja pemerintah Kota Depok,” ucapnya. (ted)

Baca Juga   Akhir Bulan Ini, SAS Bandung Memilih Ketua Baru
  • Share