Derby de Milano Berkesudahan 1-1

  • Share

BuliranNews, MILAN – Duel antara tim sekota atau Derby yang mempertemukan AC Milan Vs Inter Milan, berakhir tanpa pemenang. Penalti Hakan Calhanoglu terbalaskan gol bunuh diri Stefan de Vrij, laga tuntas 1-1.
AC Milan menghadapi Inter Milan di San Siro, Senin (8/11/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Inter sudah unggul di menit ke-11 melalui penalti Hakan Calhanoglu.

Keunggulan Inter hanya bertahan tujuh menit, setelah De Vrij membuat gol bunuh diri. Inter mendapatkan penalti lain di menit ke-25, tapi eksekusi Lautaro Martinez gagal.

Skor 1-1 tak berubah lagi sampai pertandingan selesai. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. Milan masih di posisi dua dengan 32 poin dari 12 laga dan Inter di urutan tiga dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Inter Milan sudah mendapatkan hadiah penalti. Frank Kessie memotong umpan Inter, tapi kemudian melakukan kesalahan dan berujung melanggar Hakan Calhanoglu.

Wasit menunjuk titik penalti, yang dikonfirmasi oleh Video Assistant Referee (VAR). Calhanoglu maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Ciprian Tatarusanu dengan sepakan ke arah tengah.

GOL! Milan menyamakan kedudukan di menit ke-17. Umpan silang Sandro Tonali dari tendangan bebas malah dibelokkan Stefan De Vrij ke gawangnya sendiri. Milan vs Inter kini 1-1.

Penalti untuk Inter di menit ke-25! Matteo Darmian lolos dan merangsek ke dalam kotak penalti, sebelum kemudian dijatuhkan Fode Ballo-Toure. Lautaro Martinez jadi algojo dan sepakannya ke pojok kiri bawah gawang dihalau oleh Tatarusanu!

Milan mengancam di menit ke-37, ketika Rafael Leao menerima sodoran dari Rade Krunic. Sepakan pertama Leao dihalau Samir Handanovic, sementara upaya keduanya menyambar bola pantulan berakhir melambung.

Baca Juga   Siapa Atlet Terkaya Satu Tahun Terakhir? Ini Lho Orangnya

Nyaris. Inter Milan menyerang dari kiri di menit ke-44, lalu umpan silang Alessandro Bastoni diselesaikan Nicolo Barella dengan tendangan ke gawang. Ballo-Toure membuang bola di garis gawang.

Sebuah sepakan dari Martinez di menit ke-45 cuma berakhir melebar di samping gawang Milan. Babak pertama yang intenst berakhir 1-1.

Umpan lambung Calhanoglu disambut Edin Dzeko pada menit ke-46, cuma melesat ke atas. Upaya lain dari Dzeko lima menit berselang dibelokkan Davide Calabria ke luar lapangan.

Inter membuang kans bagus di menit ke-56. Umpan silang Ivan Perisic jatuh di kaki Calhanoglu. Hanya saja tendangan volinya meluncur di samping gawang.

Tembakan Zlatan Ibrahimovic masih melebar saja pada menit ke-69. Upaya balasan dari Inter tiga menit berselang melalui Arturo Vidal diblok dua kali oleh Kalulu.

Milan mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-82. Eksekusi Ibrahimovic meluncur melewati pagar betis, tapi Handanovic sigap menepis.

Peluang lain dari Milan semenit berselang. Umpan silang Ante Rebic dipantulkan Ibrahimovic dan disambat Ismael Bennacer. Bola meluncur ke atas gawang.

Peluang buat Milan di menit ke-86. Umpan silang Bennacer disontek Rebic, namun diblok Joaquin Correa. Milan membangun serangan lain, kali ini upaya Rebic menyambut umpan Ibrahimovic meleset.

Tiang! Saelemaeker menusuk dan melepaskan tembakan mendatar. Bola melewati Handanovic, namun membentur tiang! Bola pantulan disambar Kessie dan berakhir melebar.

Skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas, tak ada gol lain tercipta. (*/sdt)

 

 

  • Share