Air Terjun Curug Tinggi, Pesona dari Musi Rawas

  • Share

AIR TERJUN Curug Tinggi bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi liburan yang terletak di Desa Taba Ramanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, adalah salah satu objek wisata alam yang sangat memukau pengunjung.

Bila ingin mencoba sensasi liburan yang dekat dengan alam ini, maka cobalah untuk datang ke Air Terjun Curug Tinggi ini, sebab dalam aliran sungai air masih ada air terjun lainnya, seperti Air Terjun Meloco yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Ketinggian Air terjun Curug Tinggi ini sekitar 75 meter mempunyai bentuk air terjun yang mengalir tunggal, sementara Air Terjun Meloco mempunyai bentuk air terjun yang bergelombang. Pemandangan air terjun ini terlihat nan indah, karena panorama dan suasana yang luar biasa menenangkan.

Air Curug Tinggi yang masih asri ini bisa dibilang sebagai salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Musi Rawas, ketika berada dilokasi, maka kita akan terpukau, karena berada di lingkungan berhawa sejuk.

Suasana air terjun ini masih sangat alami dan air yang mengalir sangat jernih dan segar. Kedalaman kolam air sekitar 15 meter berada di bawah air terjun, kejernihan air terjun ini bisa menggoda siapapun yang ada disitu untuk merendamkan diri merasakan kesegaran air terjun ini.

Kesegaran air serta batu-batu besar disekitarnya membuat pemandangan alam disekitar terlihat sangat unik. Bisa dibilang alamnya disini masih asri dan alami, dan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata. Bila ingin menikmati indahnya Air Terjun Curug Tingggi, anda bisa datang langsung kesini.

Walaupun air terjun ini masih belum banyak diketahui para wisatawan, namun disini juga sudah sering dikunjungi oleh anak-anak muda yang sekedar ingin berselfi. Air terjun ini juga bisa jadi Referensi untuk liburan anda jika bosan berlibur ke tempat lain.

Baca Juga   Geleang, Cantiknya Si Mungil di Kepulauan Karimunjawa

Untuk menuju lokasi Air Terjun Curug Tinggi ini, anda bisa menyusuri jalan setapak yang berjarak sekitar 2 km dari dalam Desa Taba Ramanik, atau sekitar 10 menit ditempuh menggunakan sepeda motor.

Perjalanan yang ditempuh tidak begitu jauh, namun semuanya akan terbayar ketika anda sudah menjumpai Air Terjun Curug Tinggi ini. Keindahan alamnya mengobati segala rasa lelah anda selama perjalanan.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi Air Terjun ini, terdapat pemandangan yang juga cukup alami, tampak perkebunan karet milik warga sekitar.

Secara umum, di Desa Taba Ramanik terdapat empat air terjun dalam satu aliran, diantaranya Air Terjun Curug Tinggi, Meloco, Lakenai yang memiliki dua tingkat dan Curug Dua Belas Tingkat, karena memiki 12 tingkat. Dari empat Air Terjun tersebut hanya satu yang dikelola pihak Desa, yakni Air Terjun Curup Tinggi.***

  • Share