Menang 2-0, The Citizen Is Manchester

  • Share

BuliranNews, MANCHESTER – Manchester United mendapat malu besar kala menjamu Manchester City pada laga pekan ke-11 Premier League musim 2021/2022. Bermain di kandang sendiri, Theater of Manchester Old Trafford, Sabtu (6/11) malam, United kalah dengan skor 2-0 dari City.

Manchester City mencetak dua gol pada babak pertama. Masing-masing dicetak Eric Bailly (bunuh diri) dan Bernardo Silva. Pada babak kedua, kendati menguasai laga, Citizen gagal mencetak gol tambahan.

City tampil begitu dominan dengan 68 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, lima on goal. MU cuma diberikan lima attempts, satu on goal.

City yang bermain agresif sejak menit awal sudah unggul di menit ketujuh. Eric Bailly membobol gawangnya sendiri saat menghalau crossing Joao Cancelo di tiang dekat.

Bola yang mengenai kaki Bailly malah masuk ke pojok atas gawang David de Gea. Gol itu makin membuat City beringas dan menekan habis MU.

Tapi, City masih kesulitan untuk menambah gol. Peluang terbaik MU didapat pada menit ke-25 saat Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Luke Shaw dengan tulang keringnya, tapi bola bisa ditepis Ederson.

Tiga menit kemudian City seharusnya bisa menggandakan keunggulan. Serangan dari sisi kiri dibangun Phil Foden dan crossing dikirimkan untuk dihalau Luke Shaw.

Bola jatuh di kaki Gabriel Jesus yang langsung menembak ke pojok atas tapi bisa ditepis De Gea. Tak lama kemudian De Gea kembali menepis bola sepakan Cancelo dari luar kotak penalti.

City terus membombardir pertahanan MU dan tak memberikan tuan rumah kesempatan membalas. Jika bukan karena ketangkasan De Gea, gawang MU sudah kebobolan lebih banyak.

Sayangnya, De Gea tak bisa menghalau bola sepakan Bernardo Silva di masa injury time dan membuat MU tertinggal 0-2. Silva muncul dari belakang saat menyambut umpan silang Cancelo, untuk menyonteknya di sudut sempit. De Gea sempat menghalau tapi bola malah masuk ke gawang. Babak pertama pun selesai.

Baca Juga   Satgas Covid-19 Beraksi, Pertandingan Brasil Vs Argentina Dihentikan

Pada awal babak kedua, Solskjaer segera membuat perubahan. Bailly dikeluarkan, digantikan Jadon Sancho. United kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1. Man City tak melakukan perubahan di awal babak kedua.

Greenwood mendapat peluang pertamanya pada laga ini menit ke-59, tapi belum tepat sasaran. United masih kesulitan menemukan celah di pertahanan Man City dan Ederson tampil bagus. Greenwood kemudian diganti Rashford.

Luka Shaw mengalami cedera usai terlibat benturan dengan Rodri. Pada menit ke-73, Shaw digantikan Alex Telles. Di kubu Man City, belum ada satu pun pergantian pemain sejauh ini.

Man City punya peluang emas pada menit ke-82. Phil Foden lepas dari kawalan pemain United. Foden melepas sepakan keras mendatar yang mengenai tiang. Man City tetap unggul 2-0 dari United.

Gabriel Jesus mengklaim penalti pada menit ke-88, tapi wasit memberikan sepak sudut. Man City tampak cukup nyaman menguasai bola. Sementara, pemain United kesulitan dan mengikuti ritme permainan City. Laga berakhir 2-0 untuk Manchester City.

Hasil ini membuat Man City berada di posisi kedua klasemen dengan 23 poin. Sedangkan, United berada di posisi ke-5 klasemen dengan 17 poin. United bahkan mungkin digusur Arsenal yang akan bersua Watford, Minggu (7/11) mendatang.

Susunan Pemain:

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly (Sancho 46′), Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred (Van de Beek 80′), Luke Shaw (Telles 73′); Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood (Rashford 67′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Baca Juga   Eropa Diamuk Corona

Pelatih: Pep Guardiola.

  • Share