Disaksikan Xavi, Barcelona Buang Keunggulan 3 Gol

  • Share

BuliranNews, CELTAVIGO – Pekerjaan rumah maha berat sepertinya harus segera dikerjakan Xavi Hernandes. Dimana di depan matanya sendiri, Barcelona harus puas pulang dengan satu angka dari lawatannya ke markas Celta Vigo. Meski sempat unggul tiga gol, Blaugrana akhirnya diimbang tuan rumah dengan skor 3-3.

Dalam pertandingan di Stadion Abanca-Balaidos dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (6/11) malam, Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol-gol Barcelona diciptakan oleh Ansu Fati, Sergio Busquets, dan Memphis Depay.

Namun, Celta Vigo bangkit di paruh kedua. Iago Aspas membawa Celta menipiskan skor pada menit ke-52 sebelum ditambah oleh Nolito pada menit ke-74. Aspas kembali bikin gol di injury time untuk membuyarkan kemenangan Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 12 pertandingan. Sementara Celta Vigo ada di urutan ke-14 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Celta Vigo langsung memberikan tekanan di awal laga. Nolito menyodorkan bola kepada Iago Aspas yang kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Upaya Aspas itu masih melebar dari gawang Barcelona.

Barcelona membuka keunggulan pada menit kelima lewat sepakan Ansu Fati. Dia melakukan tusukan dari kiri dan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Nico Gonzalez melepaskan umpan tarik dan bola mengarah ke Sergio Busquets yang ada di depan kotak penalti Celta. Tanpa tekanan berarti, Busquets leluasa melepaskan tembakan ke arah gawang.

Celta Vigo sempat bikin gol dua menit kemudian. Namun Aspas dinilai lebih dulu melanggar Busquets sehingga golnya dianulir.

Memphis Depay menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-34. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dituntaskan Depay dengan sundulan.

Baca Juga   PSSI Tetapkan BRI Sebagai Sponsor Utama Liga 1 2021/22

Di babak kedua, Celta sempat mencetak gol pada menit ke-50 lewat sepakan Thiago Galhardo. Namun, golnya tidak disahkan karena dia lebih dulu terjebak offside.

Tekanan Celta akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52. Bola yang coba dihalau Araujo di dekat gawang jatuh ke kaki Aspas. Dia kemudian sukses membobol gawang Barcelona.

Celta pada menit ke-69 lagi-lagi dianulir wasit. Sang pengadil lapangan menilai Nolito melakukan handball sebelum mencetak gol.

Nolito akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-74. Dia menuntaskan umpan Cervi untuk menipiskan ketertinggalan Celta.

Serangan balik Barcelona nyaris berbuah gol. Frenkie de Jong mengangkat bola melewati Matias Dituro. Sial bagi Barcelona, bola sepakan De Jong membentur mistar gawang.

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-96. Aspas melepaskan tembakan first time dengan kaki kiri usai menerima bola dari Galan. Bola mengarah ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi 3-3.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Matias Dituro; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Javi Galan; Renato Tapia; Augusto Solari, Denis Suarez, Nolito; Thiago Galhardo, Iago Aspas

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Clement Lenglet, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Ansu Fati, Memphis Depay. (*/dts)

 

 

  • Share