Tinggalkan Al Sadd dengan Mata Berlinang, Xavi Resmi Tukangi Blaugrana

18.1 | Buliran.com

, CATALAN – Saga kepelatihan berakhir setelah manajemen mengumumkan Hernandez sebagai pelatih anyar klub tersebut. Xavi menandatangani kontrak di Barcelona hingga musim panas 2024.

Sebelumnya Xavi memulai karir kepelatihan di Al Sadd. Ia bergelimang trofi di sana. Di eranya, tim berjuluk Al Zaeem itu meraih berbagai gelar di berbagai ajang.

“Sang pelatih terlihat meneteskan mata untuk periode suksesnya di Al-Sadd,” demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (6/11).

Momen Xavi mengucapkan selamat tinggal pada eks anak asuhnya menjadi viral. Bagaimanapun, elit Qatar itu sudah menjadi bagian dari hidupnya. Tapi kini, yang bersangkutan sedang dalam misi mewujudkan mimpi lain.

18. xavi | Buliran.com

Ia kembali ke rumahnya. Ke tempat di mana ia bergelimang prestasi, dan dihormati. Ia datang untuk mengembalikan ke jalur semestinya.

“Dia diharapkan bisa melakukan presentasi sebagai pelatih baru Barcelona di depan penggemar di stadion Camp Nou, pada Senin (8/11),” tambah laporan dari Marca.

Pertanyaannya, mengapa Al Sadd akhirnya melunak. Blaugrana enggan mengungkapkan perincian solusi yang tercapai antara kedua kubu. Intinya Raksasa Katalan diharuskan membayar biaya kompensasi lima juta euro (Rp 83 miliar), jika ingin mendapatkan Xavi.

Pasalnya sang entrenador masih terikat kontrak di Al Zaeem. Beredar kabar, Xavi dan Barca berbagi tanggung jawab untuk membayar kompensasi tersebut. Era baru Raksasa Katalan dimulai.

Beberapa jam lagi, Barcelona melanjutkan petualangan di . Blaugrana menyambangi markas Celta Vigo. Tepatnya di Stadion Balaidos, Sabtu (6/11) malam WIB. Xavi belum sepenuhnya bertugas. Ia diprediksi menonton aksi Sergio Busquets dan rekan-rekan dari tribun. (*/rpl)

Baca Juga   Deretan Klub Sepakbola Tersukses Sejagad