Mobil 200 Jutaan Terbaik di 2021, Ini Rekomendasinya

  • Share

MOBIL merupakan salah satu aset guna yang mendukung mobilitas harian. Selain untuk menunjang pekerjaan, mobil juga digunakan untuk keperluan keluarga seperti liburan, jalan-jalan hingga perjalanan keluar kota. Sebelum membeli mobil, tentunya ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Mulai dari segi harga, kualitas, hingga kemampuan untuk membeli.

Nah, untuk kamu yang sudah punya budget untuk membeli mobil, pastikan kamu membeli mobil sesuai kebutuhan ya. Pastikan mobil tersebut memang digunakan untuk berbagai keperluan, bukan sekedar gaya-gayaan. Berikut ini rekomendasi mobil 200 jutaan terbaik 2020 hingga 2021 yang bisa kamu jadi pilihan berkendara. Simak ya!

Budget merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika hendak membeli mobil. Nah, jika kamu memiliki budget Rp200 jutaan, maka akan ada banyak pilihan mobil yang dapat kamu pilih. Dengan budget sebesar itu, kamu bisa membeli berbagai tipe mobil sesuai kebutuhan, mulai dari MPV hingga hatchback.

Lantas apa saja daftar mobil 200 jutaan terbaik dan terbaru 2001? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mitsubishi Xpander GLX M/T

Pilihan mobil 200 jutaan yang pertama jatuh pada Mitsubishi Xpander GLX MT. Mobil ini menjadi salah satu favorit di pasaran karena desain bodynya yang gagah namun tetap terlihat atraktif. Mampu mengangkut penumpang hingga 7 orang, Mitsubishi Xpander masuk ke dalam kategori mobil MPV.

Mitsubishi Xpander GLX M/T memiliki panjang 4475 mm dengan lebar 1750 mm serta tinggi 1695 mm. Mobil ini ditenagai mesin Petrol 1499 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC serta dibekali kapasitas tangki BBM 45 L. Dalam berkendara, Xpander menggunakan transmisi 5-Speed Manual. Dengan semua spesifikasi yang disuguhkan di atas, mobil MPV favorit ini dibandrol dengan harga kisaran Rp221 juta.

Baca Juga   Sapi Kung Fu, Nama Mobil Listrik Terbaru Geely Geometry

2. Suzuki All New Ertiga GA M/T

Mobil dengan harga 200 jutaan tentunya sudah memiliki spek yang mumpuni dan berkualitas, salah satunya adalah Suzuki All New Ertiga GA M/T. Sama seperti Xpander, All New Ertiga juga masuk kategori MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang. Meskipun demikian, All New Ertiga memiliki harga yang jauh lebih murah karena tergolong mobil yang menyasar kalangan low-end.

All New Ertiga dibekali dengan mesin mesin Petrol 1462 cc yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC. Mobil ini memiliki tenaga 103 hp dengan torsi 138 Nm dengan transmisi 5-Speed Manual. Harga OTR All New Ertiga dibanderol dengan harga Rp199,4 juta.

3. New Honda Mobilio S M/T

Berikutnya ada juga mobil 200 jutaan yang cocok untuk anak muda, salah satunya adalah mobil keluarga terbaik, New Honda Mobilio S M/T. Meskipun Mobilio juga dapat dijadikan mobil keluarga, namun tampilan mobilnya yang stylish cukup digandrungi anak muda. Dengan desain yang compact, Honda Mobilio mudah untuk melakukan manuver di jalan.

New Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih antara lain digital AC dan kendali traksi. Tak hanya itu, mobil 200 jutaan ini juga irit bahan bakar meskipun memiliki tenaga yang mumpuni. Harga OTR New Honda Mobilio S M/T dibanderol mulai dari Rp197,6 juta. Cukup murah karena tipe ini merupakan tipe terendah dari varian Mobilio.

4. Toyota Avanza 1.3 E M/T

Untuk kamu yang mencari mobil harga 200 jutaan di tahun 2021, kamu bisa memilih Toyota Avanza 1.3 E M/T. Terlebih jika mobil MPV merupakan mobil idaman, Toyota Avanza adalah jawabannya. Toyota Avanza 1.3 E M/T merupakan tipe terendah dari pabrikan Avanza, meskipun demikian performanya dapat bersaing dengan MPV lain.

Baca Juga   Sejumlah Pabrikan Mobil, Akan "Kandangkan" Merek Tertentu di 2022

 

Mobil ini dibekali dengan tenaga 91 hp dan torsi 120 Nm. Untuk bahan bakar, Toyota Avanza hanya menghabiskan 14.8 kmpl untuk dalam kota dan 17.3 kmpl untuk tol luar kota. Harga mobil MPV favorit keluarga tipe entry level ini dibanderol mulai dari Rp191,1 juta.

5. Daihatsu Grand New Xenia X A/T

Masih bicara tentang mobil MPV 200 jutaan, pilihan lainnya jatuh pada Daihatsu Grand New Xenia X A/T. Dengan budget 200 juta, kamu bisa mendapatkan mobil baru bertransmisi otomatis. Xenia dengan tipe X A/T memiliki performa yang baik dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Hampir mirip dengan Toyota Avanza, New Xenia juga menyasar keluarga menengah yang mengidamkan mobil berkapasitas besar.

Grand New Xenia X A/T hadir dengan mesin 1329 cc dan torsi 121 Nm. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 11 kmpl untuk dalam kota dan 16,8 kmpl untuk luar kota. Dari segi fitur, mobil ini menawarkan fitur keamanan, keselamatan, dan hiburan yang cukup tinggi sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan tanpa rasa was-was. Untuk tipe ini, Daihatsu Grand New Xenia dipasarkan mulai dari Rp197,5 juta.

6. Wuling Cortez CT Type S

Pilihan mobil baru dengan harga 200 jutaan cukup banyak, kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan. Salah satunya adalah Wuling Cortez CT Type S. Dibandingkan dengan Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, dan lainnya, Wuling memang sedikit terlambat masuk ke pasar Indonesia. Meskipun demikian, dari segi performa dan tampilan, Wuling Cortez patut diperhitungkan.

Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin Petrol 1451 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC. Dari segi transmisi, mobil ini menggunakan transmisi Variable Speed CVT dengan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Fitur kenyamanan Wuling tipe ini juga tak perlu diragukan lagi karena dilengkapi dengan AC, power steering, power outlet, dan lainnya layaknya mobil masa kini. Harga OTR Wuling Cortez CT Type S dibanderol mulai dari Rp222,8 juta. ***

  • Share