Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harga Asus VivoBook 13 Slate

  • Share

VENDOR elektronika terkemuka dunia, Asus baru saja mengumumkan pendatang baru untuk lini VivoBook mereka, yakni VivoBook 13 Slate OLED.

Tampil dengan layar berukuran 13.3 inci, laptop Windows yang mampu dicopot keyboard-nya ini dijual ke pada harga USD 599 atau sekitar Rp Rp 8,6 jutaan.

Konsep laptop dengan layar OLED memang masih belum umum, apalagi mengusung desain yang keyboard-nya dapat dilepas seperti Asus VivoBook 13 Slate OLED ini.

Selain dapat digunakan layaknya seperti laptop biasa, produk baru Asus ini juga dapat beralih fungsi layaknya sebuah tablet.

Dikutip dari keterangan resminya, Kamis (4/11), Asus mengklaim VivoBook 13 Slate ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, mencakup 100 persen gamut warna DCI-P3, dan memiliki waktu respons 0,2 milidetik.

Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan itu juga mengatakan layar laptopnya ini memiliki tingkat cahaya biru “hingga 70 persen lebih rendah daripada layar LCD.”

Alih-alih menyasar produk Slate ini sebagai tablet untuk para seniman, Asus lebih condong memasarkan produk barunya ini sebagai perangkat hiburan.

Spesifikasi Asus VivoBook 13 Slate

Perusahaan menyebutkan, rasio layar 16:9 mampu memberikan pengalaman menonton layar penuh. Asus juga menyertakan Slate OLED ini dengan stylus, Asus Pen 2.0, yang menempel di frame menggunakan magnet.

Vivobook 13 Slate OLED sudah disertai dengan prosesor quad-core Intel 3.3 GHz, SSD PCI Gen 3.0 berkapasitas 256GB, dan LPDDR4X RAM hingga 8GB.

Berkat teknologi Intel Bridge, pengguna dapat menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Kapasitas Baterai

Soal konektivitas, Asus sudah melengkapi laptop barunya ini dengan 2 port USB-C, audio jack, slot microSD, dan sensor sidik jari di tombol power.

Baca Juga   10 Rekomendasi Memilih Netbook Terbaik

Perusahaan juga mengatakan, kemampuan baterai 50 Wh pun bisa diisi dayanya menggunakan teknologi USB-C Easy Charge yang dapat terisi pakai power bank dan hampir semua charger.

Vivobook 13 Slate OLED juga memiliki dua kamera yang masing-masing berkemampuan 5MP dan 13MP di belakang bodi.***

  • Share