Pekan Depan, IKM Cimahi Gelar Rakerda

  • Share

BuliranNews, CIMAHI – Jika tidak ada aral melintang, pekan depan tepatnya tanggal 12 dan 13 November 2021, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang Kota Cimahi, Jawa Barat akan menggelar rapat kerja daerah guna membahas program kerja organisasi perantauan asal Ranahminang tersebut setahun ke depan.

Selain membahas rencana kerja, DPD IKM Cimahi yang ke pusatnya berafiliasi kepada Induk Keluarga Minang juga akan melantik secara resmi ketua DPD IKM Cimahi, ketua Bundo Kanduang IKM Cimahi dan ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cimahi.

“Insyaallah, Rakerda DPD IKM Cimahi akan dilaksanakan pada 12-13 November mendatang,” kata ketua DPD IKM Cimahi, H Armet SE saat dihubungi BuliranNews, Sabtu (6/11).

Pelantikan itu sendiri kata perantauan asal Sulit Air Kabupaten Solok ini, sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan yang tertunda. Seharusnya digelar dua tahun lalu. Namun karena adanya PPKM, pengurus mengambil langkah untuk menundanya hingga situasi memungkinkan.

“Sekarang kami melihat, pelantikan pengurus untuk masa jabatan 2019-2024 bisa digelar. Semoga rangkaian kegiatan bisa berjalan sukses,” imbuhnya.

H Armet yang didampingi ketua panitia pelaksana Rakerda DPD IKM Cimahi, Drs Mulyadi juga mengatakan, bahwa kegiatan urang awak tersebut akan dibuka secara resmi oleh Plt Walikota Cimahi, Letkol Inf Ngatiyana serta ketua umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan.

Disinggung tentang harapannya selaku ketua IKM Cimahi, Pak Haji demikian H Armet biasa disapa mengatakan, agar masyarakat Minang di Kota Cimahi kompak dan bisa membaur dengan masyarakat setempat.

“Masyarakat Minang yang jumlahnya lebih dari 2.000 KK, saya harapkan bisa bersatu, kompak dan membaur dengan masyarakat setempat. Selain itu, kita juga harus menjaga nama baik Walikota dan ketua DPRD Cimahi yang telah kita angkat sebagai mamaknya urang Minang di Cimahi,” jelasnya.

Baca Juga   13 DPC FKMB se-Kota Tangerang Tetapkan Suhatsyah & Antony Putra Sebagai Calon Ketua

Dalam kesempatan itu, H Armet juga mengatakan, selain mengukuhkan dan melantik dirinya sebagai ketua DPD IKM Cimahi Periode 2019-2024, dalam kesempatan itu juga akan dilantik Hj Imasnurhayati SAg sebagai ketua Bundo Kanduang IKM Cimahi serta Agus SH selaku ketua LBH IKM Cimahi. (ted)

  • Share