Kaca Mobil Anda Buram? Begini Cara Merawatnya Agar Kinclong

Avatar Of Teddy Chaniago
13. Kaca | Buliran.com

CARA membersihkan kaca mobil bisa dilakukan dengan banyak metode, tergantung pada masalah yang terjadi terhadapnya, demikian juga alat yang digunakan.

Kaca mobil merupakan komponen kendaraan yang harus rutin dibersihkan. Jika kaca mobil bersih, maka akan terlihat bagus dan aman saat digunakan berkendara. Cara membersihkan kaca mobil bisa dilakukan dengan banyak metode tergantung pada masalah yang terjadi terhadapnya.

Perawatan kaca mobil ini juga harus dilakukan dengan bantuan alat sesuai kebutuhan. Apakah kaca mobil tersebut sekedar kotor, berminyak, berjamur, baret, atau rusak.

Untuk mengetahui cara membersihkan kaca kendaraan dengan benar, simak setiap penjelasan langkah-langkahnya di bawah ini.

13. 1 Kaca | Buliran.com

Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Kotoran pada bagian-bagian mobil bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari debu, tersiram air kotor di jalan, jamur, minyak, dan sebagainya.

Jika tidak segera dibersihkan, kotoran ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru nantinya. Tidak hanya tampilan mobil yang terganggu, komponen tersebut juga bisa bermasalah.

Bagian yang rawan mengalami kotor adalah bagian luar mobil seperti kaca mobil, spion, dan jendela mobil. Hal itu karena bagian-bagian tersebut mudah terkena kotoran dari luar. Tentunya Anda tidak hanya harus membersihkan bagian luarnya saja, tapi interiornya pun harus selalu dibersihkan.

Kaca mobil bagian luar yang kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan air dan sabun dengan lap atau kain. Begitu juga dengan kaca bagian dalam, gunakan lap bersih yang basah untuk membersihkan kotoran pada step awal. Kemudian bersihkan dengan lap kering setelah kaca mobil disiram air bersih.

Baca Juga   Mobil SUV Ramai-Ramai "Serbu" Indonesia di 2022